Selamat Datang di Situs Resmi "Belajar Al Qur'an & As Sunnah"

Sholat Rutin Maksiat Juga Rutin

QS. Al-Imran: 133 
3:133. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,


    Allah masih memberikan kita umur panjang untuk dapat kita gunakan dengan berbuat kebaikan, bertaubat kepada-Nya, dan memperbaiki diri dari kekurangan. Semua itu merupakan kesempatan yang harus kita gunakan sebaik-baiknya. Dalam Al-Qur’an kita diperintahkan untuk bersegera untuk mendapatkan ampunan Allah dan mencari surga yang luasnya seluas langit dan bumi, seperti yang tertera di QS. Al-Imran: 133 di atas dan seterusnya. Diantara sifat orang yang disediakan surga oleh Allah yaitu hudallil muttaqin diantaranya orang tersebut suka berbuat kebaikan dan senang bersedekah, karena bersedekah itu berpahala dan menjauhkan dari api neraka. Sifat-sifat orang yang bertaqwa adalah orang yang berbuat kesalahan atau dosa kemudian dia ingat pada Allah, artinya ingat bahwasanya hal tersebut adalah melanggar dari larangan Allah kemudian dia cepat kembali pada Allah dan tidak terus menerus terperangkap dalam kesalahan itu. Bukan ‘orang yang sholatnya ajeg tapi maksiatnya juga ajeg’, tetapi orang yang bertaqwa pada Allah yaitu dia menyadari berbuat salah lekas bertaubat kepada Allah dan tidak terus menerus dalam kesalahan itu, artinya kesalahan itu ditinggalkan dan benar-benar bertaubat kepada Allah dengan taubatan nasuha bukan kapok lombok (taubat kemudian kumat lagi).

      Manusia memang banyak kekurangan namun tidak ada kata terlambat untuk segera bertaubat kepada Allah SWT  karena Dia Maha Pengampun dengan kita segera bertaubat tanpa harus menunda-nunda. Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang dimasukkan ke surga. InsyaAllah.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Den Ryono. Diberdayakan oleh Blogger.

Dan Janganlah Kamu Mengikuti Apa yang Kamu Tidak Mempunyai Pengetahuan Tentangnya (Ilmunya). Sesungguhnya Pendengaran, Penglihatan dan Hati, Semuanya itu akan diminta Pertanggungan Jawabnya. (QS. Al-Isra : 36)

Kutinggalkan Pada Kamu Sekalian 2 Perkara Yang Kamu Tidak Akan Sesat Apabila Kamu Berpegang Teguh Pada Keduanya, Yaitu : Kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya [[HR. Malik Dalam Al-Muwaththa' Juz 2 Hal 899]]